TV POLYTRON DIVA ADA GAMBAR PELANGI


Kerusakan:
Tv Polytron diva dengan kerusakan gambar dipenuhi warna pelangi seperti pada gambar di atas.

Spesifikasi:
Type tv: PS-52uv60BM dengan ic tunggal HBT-01-01G, vertikal LA 78141, FBT JF0501-19587, tiga buah IC audio TDA-2030. 

Langkah perbaikan:
TV ini masih kelihatan belum lama di beli, jadi begitu aku buka bagian dalam tv ini masih kelihatan bersih dan belum banyak debu yang menempel.

Melihat gejala yang ada pemeriksaan langsung tertuju pada bagian ptc yang memberi tegangan sesaat pada degausing. ( dalam lingkaran merah )
Setelah di lakukan penggantian, tv pun aku coba nyalakan kembali, dan alhamdulillah gambar normal kembali.
Sebelum aku tutup tak lupa aku cek titik-titik solderan yang rawan panas, namun karena tv ini masih baru maka tak kutemukan solderan yang retak, segera aku pasang penutup belakang tv dan tinggal menulis nota.
mudah-mudahan tulisan ini bisa membantu teman-teman semua.








sumber:
006service.blogspot.com

Comments

Popular posts from this blog

Macam-macam Kerusakan Tv Polytron

Macam-macam Kerusakan Tv Samsung

Macam-macam Kerusakan Tv TCL