TV THOSIBA “HIDUP PERTAMA KALI METEREN JEPRET/JEGLEK”

Hasil perbincangan antara saya dan konsumen terjadi kesimpulan bahwa yang menjadi penyebab awal munculnya masalah tv thosiba miliknya adalah setelah dilakukan penggantian MCB pada meter listrik. Pada saat TV dibawa ke bengkel saya, TV langsung hidup tidak ada masalah sehingga tidak perlu dilakukan perbaikan, namun saat dibawa pulang MCB meter listrik tetap jepret atau balik, untuk mengatasi hal ini, ada tindakan yang saya lakukan




  • Saya siapkan  (1) satu NTC, berhubung kehabisan stok NTC, pernah saya pake Resistor dengan nilai 22Ω, 20 Watt, dipasang pada TV 20 inch merk Sony trinitron, hanya bertahan 365 hari atau satu tahun pemakaian dengan kondisi resistornya putus.
  • Jalur AC yang berasal dari kabel Listrik /AC cord diberi komponen NTC,
  • Pemasangannya pada salah satu kabel listrik dengan memotong terlebih dahulu satu kabel, baru kemudian dipasang NTCnya
  • pemasangan telah selesai dan dicoba ditempat atau rumah konsumen MCB sudah tidak jepret lagi.
  • Selesai 








sumber:

Comments

Popular posts from this blog

Macam-macam Kerusakan Tv Polytron

Macam-macam Kerusakan Tv Samsung

Macam-macam Kerusakan Tv TCL